iqra'!! bil BISMILLAH...

Selasa, 22 Mei 2012

Euforia Pencarianku

Malam yang ditemaram purnama
kuhantar hayal menyambut seberkas bayang
Harapanku mengganda,
bagai titik-titik bintang dihamparan semesta.
Membuncah hajatku yang smakin ingin mengembara.
smakin sesak ruang kecil dihatiku.
Sesak oleh berbuih-buih kata yang smakin terjanggal.
Sempit menghimpit gempita rinduku.
Berpendaran dalam pusaran kegelisahan.
Aku terhanyut dalam balutan dilema.
Dihempaskan angin sakal dan terjatuh bersama puing kehampaan.

Aku berkelana mencari sesosok yang menghuni anganku.
Tanpa kompas, tanpa cahaya, aku mereka-reka arah.
Berjalan memecah hening dilorong sempit.
Aku gamang dan risau.
Mengambang dalam siklus pencarianku.
berputar-putar bagai jarum jam yang mengelilingi kutub demi kutub.
Melalui labirin lika-liku tanpa tepi.
Aku melangkah bagai rangka kayu reyot.
disesatkan oleh sederet tanya yang menjejalku.

Kemana dia?
Hendak kemana aku menemukannya?
Adakah dia diantara beribu bayang yang menjelma bintang dihorizon?
atau terapung diperairan pasifik dan lupa jalan pulang?
atau bahkan tengah memejam mata dipusara?

Entah,
Entah dimana ia menepi sendiri.
Berumah diujung dunia tak tercatat peta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar